Thailand Diguncang Video Biksu Berfoya-foya

Thailand Diguncang Video Biksu Berfoya-foya
Foto: YouTube
BANGKOK - Sebuah video yang memperlihatkan beberapa orang biksu Budha di dalam sebuah pesawat jet pribadi menghebohkan Thailand. Umat Budha dari seantero Negeri Gajah Putih itu mengkritik para biksu karena dianggap hidup bermewah-mewah.

Dalam video yang diunggah di situs Youtube, salah seorang biksu asal Thailand terlihat mengenakan kaca mata hitam dan sebuah headphone wireless. Sang biksu juga terlihat membawa sebuah tas dengan merek ternama.

Office of National Buddhism menyebut perilaku para biksu itu telah menyimpang dari ajaran agama. Otoritas agama Budha tertinggi di Thailand itu pun berencana untuk memperketat pengawasan terhadap seluruh biksu di negaranya.

"Perilaku mereka sangat tidak pantas. Sang Budha mengajarkan kesederhanaan dan menahan diri," ujar Nopparat Benjawatananun, direktur jenderal organisasi nasional tersebut seperti dilansir dari AP, Senin (17/6).

BANGKOK - Sebuah video yang memperlihatkan beberapa orang biksu Budha di dalam sebuah pesawat jet pribadi menghebohkan Thailand. Umat Budha dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News