AS-Taliban Segera Gelar Pertemuan Formal

AS-Taliban Segera Gelar Pertemuan Formal
AS-Taliban Segera Gelar Pertemuan Formal
WASHINGTON - Babak baru dalam hubungan Amerika Serikat (AS) dengan milisi Taliban segera dimulai. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, pemerintah AS akan bertemu secara formal dengan pihak Taliban.

"Dan pertemuan ini akan berlangsung di Doha dalam beberapa hari lagi," ujar seorang pejabat senior AS kepada AFP, Selasa (18/6).

Pertemuan bersejarah ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah negeri Paman Sam atas keputusan pihak Taliban untuk membuka kantor di kota Doha, Qatar. Kantor perwakilan kelompok yang pernah memerintah Afghanistan itu sudah mulai beroperasi sejak hari ini.

Alasan dibukanya kantor perwakilan Taliban yakni untuk memfasilitasi perundingan damai dengan pemerintah Afganistan pimpinan Presiden Hamid Karzai. Seperti diketahui, sejak digulingkan dari kekuasaan oleh pasukan AS pada tahun 2011, Taliban terus terlibat konflik dengan pemerintah Afhganistan.

WASHINGTON - Babak baru dalam hubungan Amerika Serikat (AS) dengan milisi Taliban segera dimulai. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, pemerintah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News