JKT48 Merasa Belum Terkenal

JKT48 Merasa Belum Terkenal
JKT48. Foto: dokumen JPNN
IDOL group JKT48 akan melangsungkan konser di lima kota di Indonesia. Yakni, Makassar (23 Juni), Solo (27 Juni), Balikpapan (28 Juni), Surabaya (30 Juni), dan Jakarta (3-4 Juli). Sebuah langkah besar untuk idol group yang dibentuk pada 2 November 2011 tersebut. Meski popularitas terus naik dan penggemar semakin banyak, JKT48 merasa masih banyak yang belum mengenal mereka. Mereka ingin lebih dekat dengan penggemar di daerah.

Judul konser mereka cukup lucu; Perkenalkan, Nama Kami JKT48. Judul itu dipilih oleh Total Producer 48 Group Yasushi Akimoto dengan alasan tertentu. Idol group yang memopulerkan lagu Heavy Rotation dan River itu memang sudah sering tampil di layar televisi. Mereka juga rutin tampil di Teater JKT48. Tetapi, di luar sana banyak yang belum mengenal dan memahami JKT48.

JKT48 merupakan bagian dari 48 Family. Yakni, payung yang membawahkan idol group di beberapa negara. Jika di Jepang ada AKB48, di Indonesia ada JKT48, di Shanghai ada SNH48 dan Taipei memiliki TPE48. Karena masih dalam satu keluarga, bisa saja terjadi pertukaran anggota antar-idol group.

Perwakilan personel yang hadir di konferensi pers kemarin (18/6) di Teater JKT48 seperti Beby, Melody, Haruka, Kinal, Shania, dan Nabilah memberikan sedikit bocoran tentang persiapan mereka. Terutama Haruka, member AKB48 yang ditransfer ke JKT48. ''Di sini fansnya besar. Lebih besar daripada Jepang. Cuma beda bahasa,'' kata Haruka. Ketika bergabung dengan AKB48, konser adalah kegiatan yang mereka tunggu.

IDOL group JKT48 akan melangsungkan konser di lima kota di Indonesia. Yakni, Makassar (23 Juni), Solo (27 Juni), Balikpapan (28 Juni), Surabaya (30

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News