Kongres ke-21 PGRI Bakal Tentukan Pengurus Baru

Kongres ke-21 PGRI Bakal Tentukan Pengurus Baru
Kongres ke-21 PGRI Bakal Tentukan Pengurus Baru
JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Guru Indonesia (PB-PGRI) bakal menyelenggarakan Kongres PGRI ke 21 pada 1-5 Juli 2013 mendatang. Dalam acara yang akan dibuka oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, juga akan ditentukan jajaran pengurus PB PGRI periode 2013-2018.

"Bertepatan dengan Kongres ke-21 nanti juga akan ada pergantian pengurus PGRI periode sebelumnya. Karena pengurus ke-20 akan berakhir Juli nanti," kata Sugito di Jakarta, Kamis (20/6).

Ditanya mengenai siapa kandidat Ketua Umum PB PGRI periode mendatang, Sugito mengaku tidak bisa memprediksi karena di internal PGRI, pemilihan jajaran Ketua Umum, hingga Sekretaris Jenderal diusulkan oleh anggota dan berlangsung demokratis.

Nah, kandidat itu nantinya akan ditentukan oleh 2,7 juta anggota PB PGRI se Indonesia. Meskipun yang akan hadir dalam Kongres nanti hanya sekitar 10 ribu perwakilan dari 33 provinsi dan 502 kabupaten/kota. Kendati demikian, dia tidak menampik bahwa Ketum PB PGRI saat ini, Sulistyo masih punya peluang untuk terpilih karena baru menjabat satu periode.

JAKARTA - Pengurus Besar Persatuan Guru Indonesia (PB-PGRI) bakal menyelenggarakan Kongres PGRI ke 21 pada 1-5 Juli 2013 mendatang. Dalam acara yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News