Pilgub Jateng tak Ada Gugatan, KPU Senang

Pilgub Jateng tak Ada Gugatan, KPU Senang
Pilgub Jateng tak Ada Gugatan, KPU Senang
JAKARTA - Sikap para calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah yang dapat menerima hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dinilai suatu bentuk kemajuan dalam kegiatan berdemokrasi di Indonesia.

Karena itu Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Husni Kamil Manik, berharap sikap legawa tersebut dapat menjadi teladan bagi kandidat kepala daerah dan wakil kepala daerah di tempat lain.

“Sampai sejauh ini belum ada pengaduan ke Mahkamah Konstitusi (MK) dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Selain itu situasi keamanan pada saat penyelenggaraan juga kondusif dan tidak ada konflik. Ini sangat positif untuk bagi kemajuan berdemokrasi di Indonesia,” ujar Husni saat menerima laporan pelaksanaan Pilkada Jawa Tengah dari Ketua KPU Jawa Tengah M Fajar Subhi di Jakarta, Kamis (20/6).

Husni menyadari, banyak pelaksanaan Pilkada tidak berlangsung semulus Pilkada di Jawa Tengah. Sehingga tidak heran, beberapa pihak kemudian menuding pemilukada sebagai salah satu penyumbang konflik horizontal di tengah-tengah masyarakat.

JAKARTA - Sikap para calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah yang dapat menerima hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dinilai suatu bentuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News