Siswa Miskin Harus Daftar Program BSM

Siswa Miskin Harus Daftar Program BSM
Siswa Miskin Harus Daftar Program BSM
JAKARTA - Penyaluran dana bantuan siswa miskin (BSM) tahun ini berebeda dengan tahun sebelumnya. Jika tahun lalu pendataan siswa miskin dilakukan sekolah, maka tahun ini harus orang tua dari keluarga miskin yang mendaftarkan anaknya ke sekolah mengikuti program BSM.

Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Kebudayaan Musliar Kasim mengatakan, kepala rumah tangga pemegang Kartu Perlindungan Sosial (KPS/kartu kuning) diminta mendaftarkan anaknya ke sekolah tempat siswa terdaftar untuk dicalonkan sebagai menerima BSM.

“Ini dilakukan untuk memberikan rangsangan kepada orang tua mengirimkan anaknya ke sekolah,” kata Musliar saat Sosialisasi Kebijakan Pengurangan Subsidi BBM dan Program Percepatan dan Perluasan Perlindungan Sosial (P4S), serta Program Khusus Lainnya di Hotel Merlyn Park, Jakarta, Kamis, (20/6).

Musliar mengatakan, KPS sudah dikirim dan diharapkan paling lambat diterima keluarga sasaran pada akhir Juni. Orang tua, kata dia, harus menyerahkan KPS disertai dengan kartu keluarga ke sekolah.

“Selanjutnya, kepala sekolah/madrasah menentukan calon penerima BSM berdasarkan KPS,” katanya.

JAKARTA - Penyaluran dana bantuan siswa miskin (BSM) tahun ini berebeda dengan tahun sebelumnya. Jika tahun lalu pendataan siswa miskin dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News