Astronot Wanita China Beri Kuliah Dari Luar Angkasa

Astronot Wanita China Beri Kuliah Dari Luar Angkasa
Astronot Wanita China Beri Kuliah Dari Luar Angkasa
BEIJING -- Astronot wanita China, Wang Yaping, memberikan pelajaran kepada para pelajar di sekolah Beijing dari luar angkasa. Astronot perempuan kedua dari negeri tirai bambu tersebut adalah salah seorang dari tiga awak yang dikirim ke antariksa pekan lalu dalam pesawat antariksa Shenzhou-10 yang diluncurkan dari pusat peluncuran pesawat Jiuquan, Gansu, China awal Juni lalu.

Menurut laman voa (20/6), Wang menyampaikan pelajarannya dari laboratorium eksperimen antariksa Tiangong-1, yang dianggap China sebagai prototip bagi sebuah stasiun antariksa lengkap. Laboratorium ini merupakan satu langkah awal yang penting menuju pembangunan stasiun antariksa permanen, yang diharapkan China akan selesai sebelum tahun 2020.

Wang juga berpartisipasi dalam sesi tanya jawab dengan para pelajar di sebuah sekolah di Beijing. Ia juga melakukan serangkaian eksperimen yang memperlihatkan bagaimana benda-benda bereaksi dalam kondisi tanpa gravitasi.

Media pemerintah mengatakan lebih dari 60 juta pelajar dan guru diperkirakan menyaksikan penyampaian pelajaran yang baru pertama kalinya dilakukan di China dari luar angkasa.

BEIJING -- Astronot wanita China, Wang Yaping, memberikan pelajaran kepada para pelajar di sekolah Beijing dari luar angkasa. Astronot perempuan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News