Mandiri Gandeng Anak Usaha KAI

Mandiri Gandeng Anak Usaha KAI
Mandiri Gandeng Anak Usaha KAI
JAKARTA – Bank Mandiri menjalin kerja sama dengan PT Railink dan PT Kereta Commuter Jakarta (KCJ) untuk memperkuat bisnis e-money. Kerja sama tersebut dalam rangka mengimplementasikan sistem pembayaran elektronik di kereta. PT Railink adalah pengelola kereta api bandara, sedangkan PT KCJ pengelola kereta komuter Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Keduanya merupakan akan perusahaan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Untuk mengimplementasikan sistem pembayaran elektronik kereta api bandara, Bank Mandiri bekerja sama dengan Railink. Beberapa bank nasional lain juga turut serta dalam kerja sama ini, yaitu BCA, BRI, BNI, dan Bank Mega. Pada tahap awal, implementasi akan dilakukan untuk sistem pembayaran kereta bandara Kuala Namu Medan, Sumatera Utara pada Juli 2013. Selanjutnya akan dilakukan di Bandara Soekarno Hatta, Jakarta pada 2014.

Sementara itu, penerapan sistem pembayaran elektronik kereta komuter Jabodetabek bekerja sama dengan KCJ dan beberapa bank lain yakni BCA, BRI, BNI dan Bank DKI.

”Kerjasama ini dapat mendukung kelancaran transaksi pembayaran kereta bandara maupun kereta komuter, sehingga dapat meningkatkan kenyamanan masyarakat dalam menggunakan kereta sebagai alat transportasi,” kata Direktur Commercial & Business Banking Bank Mandiri Sunarso di Jakarta.

JAKARTA – Bank Mandiri menjalin kerja sama dengan PT Railink dan PT Kereta Commuter Jakarta (KCJ) untuk memperkuat bisnis e-money. Kerja sama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News