Daftar Baru Penerima BSM Belum Komplit

Daftar Baru Penerima BSM Belum Komplit
Daftar Baru Penerima BSM Belum Komplit
JAKARTA--Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memiliki tugas berat untuk menuntaskan pencairan bantuan siswa miksin (BSM). Sampai saat ini daftar baru penerima BSM yang mereka belum komplit. Kemendikbud menargetkan urusan BSM ini beres akhir bulan ini.

 Sebagai kompensasi atas kenaikan harga BBM, jumlah penerima BSM naik lipat dua lebih menjadi sekitar 14 juta orang. Selain jumlah penerimanya yang diperbanyak, satuan biayanya (unit cost) juga dinaikkan. Sayangnya sampai saat ini Kemendikbud belum membereskan daftar penerima baru BSM.

Wakil Mendikbud Bidang Pendidikan Musliar Kasim mengatakan, daftar penerima BSM yang sudah beres atau fix itu adalah penerima dari alokasi APBN 2013. Sedangkan penerima tambahan tadi, uangnya diambil dalam APBN Perubahan 2013 sekitar Rp 6 triliun. "Jadi yang penerima lama sudah beres. Tinggal yang penerima baru. Tapi kita targetkan tuntas akhir Juni ini," katanya.

Mantan rektor Universitas Andalas (Unand) Padang itu menuturkan, nama-nama baru penerima BSM ini sejatinya mudah untuk dijaring. "Tinggal dicari dari keluarga-keluarga yang kepala keluarganya menerima KJS (Kartu Jaminan Sosial, red)," paparnya. Musliar menegaskan Kemendikbud tidak bisa menuntaskan pemenuhan daftar baru penerima BSM selama penyaluran KJS tadi belum beres.

 

JAKARTA--Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memiliki tugas berat untuk menuntaskan pencairan bantuan siswa miksin (BSM). Sampai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News