Formasi Honorer K2 Ditetapkan Juli

Formasi Honorer K2 Ditetapkan Juli
Formasi Honorer K2 Ditetapkan Juli
JAKARTA--Rencana pengangkatan CPNS baru dari saringan tenaga honorer kategori 2 (K2) terus berkembang. Pemerintah saat ini sedang menuntaskan penyusunan formasi CPNS baru tadi. Pengangkatan dilakukan dengan cara ujian tulis antar sesama tenaga honorer K2 September mendatang.

 

Kepala Biro Hukum dan Humas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemen PAN-RB) M. Imanuddin mengatakan target penyusunan formasi CPNS baru dari saringan tenaga honorer K2 tuntas Juli mendatang. "Selanjutnya panitia bisa fokus mempersiapkan ujian tulisnya," katanya Minggu (23/8).

Imanuddin menuturkan alokasi atau kuota CPNS baru dari saringan tenaga honorer K2 ini mencapai 100 ribu orang. Kuota itu nanti akan dipecah untuk instansi pusat dan daerah. "Pembagian resminya nanti setelah ada penetapan formasi," ujarnya. Data sampai 13 Mei lalu, jumlah tenaga honorer K2 mencapai 559.891 orang. Rinciannya adalah 59.723 orang untuk instansi pusat dan 500.168 orang untuk instansi daerah.

 

Imanuddin menuturkan pengumuman hasil ujian kompetensi dasar dan bidang dijadwalkan dilaksanakan pada November nanti. Selanjutnya masa pemberkasan NIP dan penetapannya dijalankan pada Desember. Terakhir keluarnya SK CPNS baru dijadwalkan terbit pada Januari 2014.

 

JAKARTA--Rencana pengangkatan CPNS baru dari saringan tenaga honorer kategori 2 (K2) terus berkembang. Pemerintah saat ini sedang menuntaskan penyusunan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News