Dahlan Iskan Senang BUMN Bersinergi

Habis Pimpin Senam Langsung Saksikan MoU di Pelabuhan Belawan

Dahlan Iskan Senang BUMN Bersinergi
Dahlan Iskan Senang BUMN Bersinergi
MEDAN - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memimpin senam yang diikuti oleh ribuan massa di terminal penumpang Pelabuhan Belawan Pelindo I Medan, Sumatera Utara, Senin (25/6) pagi. Para peserta senam terdiri dari karyawan Pelindo I, buruh pelabuhan dan masyarakat yang ada di sekitar di terminal penumpang Pelabuhan Belawan.

Usai senam, Dahlan yang masih mengenakan kaos hijau dan celana training warna putih langsung menyaksikan penandatanganan perjanjian kerjasama pendirian anak usaha antara PT Pelindo I, PT Wijaya Karya Tbk (WIKA), dan PT Hutama Karya. Kerjasama ini dilakukan untuk pengembangan terminal peti kemas di Pelabuhan Belawan.

Nantinya terminal khusus di Belawan ini dapat menambah kemampuan daya tampung dan bongkar muat hingga 400 ribu peti kemas per tahun.

"Tahap 1 dan 2 pelabuhan petikemas sepanjang 350 meter. Jika selesai nantinya, mampu menampung 400 ribu petikemas per tahun. Sehingga jika ini selesai nantinya Pelindo I Belawan mampu menampung 2 juta petikemas per tahun," ujar Dahlan seperti yang disampaikan Kepala Humas Kementerian BUMN, Faisal Halimi melalui pesan singkatnya, Selasa (25/6).

MEDAN - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan memimpin senam yang diikuti oleh ribuan massa di terminal penumpang Pelabuhan Belawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News