Dahlan Iskan Sudah Memulai Kampanye Antikorupsi di PLN

PLN Beberkan Inisiatif Anti-Korupsi di Forum APEC

Dahlan Iskan Sudah Memulai Kampanye Antikorupsi di PLN
Dahlan Iskan Sudah Memulai Kampanye Antikorupsi di PLN
MEDAN - Inisiatif PLN dalam upaya melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi dijadikan sebagai paparan utama dalam Anti Corruption and Transparency Working Group (ACTWG) di The Third APEC Senior Officials yang diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Tranparency International Indonesia, yang berlangsung Senin (24/6) di Medan, Sumatera Utara.

Isu pemberantasan korupsi terkait pemberian suap dan uang pelicin menjadi tema utama pembicaraan tersebut. Dirut PLN Nur Pamudji mengatakan, PLN sebagai perusahaan besar yang tiap tahun membelanjakan uang sebanyak Rp 50 triliun tak tertutup kemungkinan berpotensi memunculkan tindak korupsi.

"Skala besar dalam hal pengadaan barang dan jasa, skala kecil dalam hal pelayanan pelanggan, seperti tidak transparannya biaya transaksi listrik," ujar Nur melalui keterangan tertulisnya, Selasa (25/6).

Nur menegaskan sebagai upaya mencegah dan memberantas korupsi harus ada pernyataan dari pimpinan perusahaan bahwa korupsi itu dilarang dan menerima suap itu korupsi. "Pernyataan (larangan) ini sudah dimulai pada saat Pak Dahlan Iskan memimpin PLN tahun 2010," terangnya.

MEDAN - Inisiatif PLN dalam upaya melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi dijadikan sebagai paparan utama dalam Anti Corruption and Transparency

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News