Kabalitbang Kemdikbud Akhirnya Dicopot

Kabalitbang Kemdikbud Akhirnya Dicopot
Kabalitbang Kemdikbud Akhirnya Dicopot
JAKARTA - Khairil Anwar Notodiputro akhirnya dicopot sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan karena gagal melaksanakan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA sederajat tahun 2013 serentak di seluruh Indonesia.

Khairil merupakan salah satu pejabat eselon I Kemdikbud yang direkomendasikan Inspektur Jenderal Kemdikbud Haryono Umar untuk dicopot dari jabatannya, meski yang bersangkutan mengajukan pengunduran diri bersamaan dengan pengumuman hasil investigasi UN oleh Itjen diumumkan Mendikbud bulan April lalu.

"Presiden sudah memberikan persetujuan untuk Khairil. Belum ada Plt (Pelaksana Tugas)," kata Mendikbud Mohammad Nuh di Kemdikbud, Selasa (25/6). Dikatakannya pula mulai hari ini Khairil tidak lagi menjabat Kabalitbang Kemdikbud.

Dua nama lain yang direkomendasikan Itjen untuk dicopot adalah Kepala Pusat Penilaian Pendidikan (Puspendik) Hary Setiadi dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) tender UN bernama Chandra. Kedua pejabat ini akan segera digeser dari jabatannya oleh Mendikbud.

JAKARTA - Khairil Anwar Notodiputro akhirnya dicopot sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan karena

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News