Tujuh Jam di KPK, Rini Soemarno Irit Bicara

Tujuh Jam di KPK, Rini Soemarno Irit Bicara
Tujuh Jam di KPK, Rini Soemarno Irit Bicara
JAKARTA - Mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan, Rini Mariani Soemarno, hari ini (25/6) menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Selama kurang lebih tujuh jam, Rini diperiksa sebagai saksi kasus dugaan korupsi pada penerbitan Surat Keterangan Lunas (SKL) para penerima dana Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI).

Namun, usai diperiksa perempuan kelahiran Maryland, Amerika Serikat, 9 Juni 1958, itu tak mau banyak omong. Rini malah menganjurkan wartawan untuk langsung menanyakan kepada KPK perihal pemeriksaan yang dijalaninya kali pertama ini.

Orang dekat Presiden RI kelima, Megawati Soekarnoputri itu justru tak memersoalkan pemeriksaanya. "Tanya saja ke KPK. Baik-baik saja," kata Rini sore tadi di KPK.

Saat ditanya tentang materi pertanyaan yang disampaikan penyelidik KPK, Rini lagi-lagi berkelit. "Ditanya ke KPK sendiri saja," tegasnya. "Saya cuma dimintai keterangan," pungkas perempuan yang pernah menyandang nama belakang Soewandi saat masih menjadi istri Didik Soewandi itu. (boy/jpnn)

JAKARTA - Mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan, Rini Mariani Soemarno, hari ini (25/6) menjalani pemeriksaan di Komisi Pemberantasan Korupsi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News