Unduh Film 800 MB, Hanya Butuh 43 Detik

Unduh Film 800 MB, Hanya Butuh 43 Detik
Seorang model Korea Selatan menunjukkan smartphone dengan jaringan SK Telekom yang menggunakan teknologi long-term evolution-advance (LTE-Advanced). Foto: Getty Images/Daily Mail
SEOUL - Operator seluler terbesar Korea Selatan, SK Telekom meluncurkan jaringan internet nirkabel tercepat di dunia. Dengan menggunakan jaringan long-term evolution-advance (LTE-Advanced), untuk mengunduh sebuah film berkapasitas 800 MB hanya perlu waktu 43 detik. Ini bisa terjadi karena kecepatan transfer LTE-Advanced mencapai 150 mega bytes per detik (Mbps).

Jika dibandingkan kecepatan transfer LTE konvensional (4G) yang mencapai 80 Mbps, maka kecepatan LTE-Advanced hampir dua kali lipatnya. Atau, 10 kali lipat bila dibandingkan dengan kecepatan layanan internet 3G.

Mengutip kantor berita Yonhap, laman Daily Mail, Rabu (26/6), menyebut jaringan internet nirkabel supercepat itu baru tersedia di Seoul dan sekitarnya.  Layanan internet terbaru SK Telekom semakin mengukuhkan Korea Selatan sebagai negara dengan akses internet tercepat di dunia.

Hal ini didukung dengan penyerapan teknologi yang dilakukan produsen ponsel di negara tersebut. Sebagai bukti, Samsung Electronics sudah mengeluarkan ponsel pertama berteknologi LTE-A yakni Galaxy S4 LTE-A.

SEOUL - Operator seluler terbesar Korea Selatan, SK Telekom meluncurkan jaringan internet nirkabel tercepat di dunia. Dengan menggunakan jaringan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News