Yani Sebut Data ICW Ngawur

Yani Sebut Data ICW Ngawur
Yani Sebut Data ICW Ngawur
JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ahmad Yani mengaku bingung karena namanya masuk dalam data 36 daftar calon sementara (DCS) untuk kursi DPR yang diragukan komitmennya dalam pemberantasan korupsi, sebagaimana catatan Indonesia Corruption Watch (ICW). Yani pun memertanyakan indikator yang digunakan ICW sehingga dirinya dianggap tidak mendukung upaya pemberantasan korupsi.

"Kalau karena kritik saya ke KPK, apakah bentuk kecintaan dengan memuji dan menjilat KPK? Sampai kemarin pun saat rapat kerja dengan KPK, saya ada 16 pertanyaan, saya bertanya cukup keras," kata Yani di Jakarta, Jumat (28/6).

Anggota Komisi III DPR itu mengatakan, selama 10 tahun lebih KPK berdiri, KPK sama sekali tidak menyentuh kasus-kasus korupsi yang penting untuk kepentingan nasional. "Kasus cost recovery, kontrak karya (pertambangan ,red) mana?" ujar Yani.

Karena itu Yani mengaku bingung dengan data yang dirilis ICW. Sebab sampai hari ini dirinya tidak pernah dipanggil sebagai saksi dalam kasus korupsi. Yani menduga namanya disebut karena ia mengungkap sumbangan asing kepada ICW.

JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Ahmad Yani mengaku bingung karena namanya masuk dalam data 36 daftar calon sementara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News