TNI Siap Terima Penyerahan Diri Teroris

Di Poso Menyerah Karena Takut Polisi

TNI Siap Terima Penyerahan Diri Teroris
TNI Siap Terima Penyerahan Diri Teroris
JAKARTA - Pihak TNI Angkatan Darat mengaku siap 24 jam menerima penyerahan diri para DPO teroris. Semua pos TNI akan siaga dan siap berkoordinasi dengan kepolisian. "Seperti yang terjadi di Poso tadi pagi (kemarin, red). Kita siap fasilitasi," ujar Kadispenad Brigjen Rukman Ahmad pada wartawan di sela acara olahraga bersama di Jakarta kemarin (29/06). 

   

Seorang buronan teroris atas nama Sugiyatno menyerahkan diri ke markas komando distrik militer 1307 Poso, Sulawesi Tengah kemarin. Sugiyatno adalah satu dari 22 DPO terkait kelompok Santoso atau yang sering disebut kelompok mujahidin Indonesia Timur.

   

Sugiyatno lalu diantarkan ke Mapolres Poso oleh anggota TNI dari Kodim 1307. Sugiyatno membantah terlibat dalam perencanaan dan latihan militer di hutan Tamanjeka yang dituduhkan.

   

Informasi yang dihimpun koran ini, Sugiyatno memilih menyerah di pos tentara karena takut akan diperlakukan kasar jika langsung menyerahkan diri ke polisi. Dia juga mengkhawatirkan keselamatan keluarganya.

   

JAKARTA - Pihak TNI Angkatan Darat mengaku siap 24 jam menerima penyerahan diri para DPO teroris. Semua pos TNI akan siaga dan siap berkoordinasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News