Guru Bahasa Indonesia Diuji Kemahirannya

UKBI Akan Diwajibkan

Guru Bahasa Indonesia Diuji Kemahirannya
Guru Bahasa Indonesia Diuji Kemahirannya
TEGAL - Sebanyak  75 orang guru Bahasa Indonesia tingkat SD, SMP, SMA dan SMK, Jumat (28/6) diuji kemahirannya dalam Berbahasa Indonesia oleh Balai Bahasa Propinsi Jateng. Ujian dilaksanakan di ruang pertemuan lantai IV Hotel Ries Palace Kota Tegal.

Koordinator Bidang Pembina dan Pemasayarakatan Balai Bahasa Jateng Suryo Handoyo mengatakan, peserta Uji Kompetensi Bahasa Indonesia (UKBI) ini diikuti oleh guru Bahasa Indonesia dari Kabupaten Tegal. Detailnya dari tingkat SD 18 guru, SMP 42 guru dan SMA/SMK 15 guru.

Menurutnya UKBI dilakukan untuk mengetahui keterampilan atau kemahiran berbahasa Indonesia guru dilapangan. "Jika guru Bahasa Indonesianya sudah baik, maka siswanya juga akan mengikuti," katanya di sela-sela pelaksanaan ujian.

Lebih jauh Suryo menerangkan, sementara ini sertifikasi melalui UKBI ini sifatna masih hanya untuk mengukur kemampuan guru. Namun kedepan ini menjadi kewajiban bagi semua guru Bahasa Indonesia di negara ini.

TEGAL - Sebanyak  75 orang guru Bahasa Indonesia tingkat SD, SMP, SMA dan SMK, Jumat (28/6) diuji kemahirannya dalam Berbahasa Indonesia oleh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News