6 Anggota Brimob Tewas, 5 Warga Tertembak

Ribuan Berunak Mengamuk Serang Markas PT Indomuro Kencana

6 Anggota Brimob Tewas, 5 Warga Tertembak
PUING - Mess karyawan PT IMK yang hangus terbakar. Foto: ist/JPNN
PURUK CAHU – Ribuan massa yang dikenal sebagai berunak (sebutan untuk pencari emas sisa penambangan pabrik) tiba-tiba menyerang perusahan tambang emas PT Indomuro Kencana (IMK) Strait di Desa Mangkahui Kecamatan Siang Selatan Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, Sabtu (29/6) sore. Akibat penyerangan itu, 6 anggota brimob dikabarkan tewas dan lima warga tertembak peluru aparat.

Anggota Brimob yang menjadi korban tersebut adalah mereka yang sehari-hari ditugaskan sebagai pengamanan di perusahaan tambang emas itu. Informasi yang beredar, 2 orang personil Brimob tewas dihakimi massa dan 4 orang Brimob terjun ke kolam Sarujan. Ke-4 anggota Brimob yang menceburkan diri ke kolam Sarujan itu dikabarkan juga tewas. sementara  2 anggota Brimob lainnya putus tangannya kena tebasan mandau.

Informasi yang diperoleh Radar Sampit (JPNN Grup), mengamuknya ribuan berunak ini lantaran mereka mendengar kabar bahwa salah satu berunak ditembak aparat. Sontak saja, kabar yang didengar dari lokasi tambang membat warga lain marah. Tanpa dikomando mereka berkumpul dan langsung menyerang base camp yang menjadi kantor perusahaan tambang tersebut.

 

Mereka membakar camp karyawan serta merusak pabrik pengolahan emas. Tidak itu saja keberingasan mereka dilampiaskan dengan membakar puluhan mobil operasional perusahaan tambang serta perumahan karyawan.

PURUK CAHU – Ribuan massa yang dikenal sebagai berunak (sebutan untuk pencari emas sisa penambangan pabrik) tiba-tiba menyerang perusahan tambang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News