Rp 2,7 M Dana CSR BUMN Disalurkan ke Pelajar Simalungun

Rp 2,7 M Dana CSR BUMN Disalurkan ke Pelajar Simalungun
Rp 2,7 M Dana CSR BUMN Disalurkan ke Pelajar Simalungun
RAYA  - Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di Simalungun Kementerian BUMN melalui PT Perkebunan Nusantara III dan IV (Persero) akan memberikan beasiswa 2,7 Milliar kepada 378 pelajar pada acara penutupan Pesta Rondang Bittang (PRB) di Raya, Sabtu (29/6) yang direncanakan langsung dihadiri menteri BUMN Dahlan Iskan dan Dirut PTPN III

Plt Kadis Pendidikan Simalungun Parsaulian Sinaga mengatakan, penyerahan beasiswa untuk  378 orang dengan nilai 2,7 Milliar yang merupakan CSR (Corporate Social Responsility) akan diberikan langsung kepada siswa yang berprestasi dan kurang mampu. Acara ini akan diberikan pada acara penutupan PRB di Raya.

"Beasiswa itu berasal dari PTPN III dan IV dan direncanakan akan diberikan secara simbolis dari Direktur PTPN langsung kepada siswa melalui rekening Bank Sumut," ujarnya.

Menurut Parsaulian, pemberian beasiswa ini merupakan jaminan kelanjutan sekolah bagi siswa berprestasi dan siswa ekonomi kurang mampu. Pemberian beasiswa ini akan dilakukan bertahap yakni disalurkan secara per semester dalam 2 tahap. "Penyaluran beasiswa ini langsung diberikan kepada siswa bersangkutan karena langsung dikirim melalui rekening sehingga Dinas pendidikan hanya sebagai pemberi data," tegasnya.

RAYA  - Sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan di Simalungun Kementerian BUMN melalui PT Perkebunan Nusantara III dan IV (Persero)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News