Pers Diminta Profesional dan Proporsional Beritakan DPR

Pers Diminta Profesional dan Proporsional Beritakan DPR
Pers Diminta Profesional dan Proporsional Beritakan DPR
BOGOR - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR, DR Winantuningtyastiti meminta media masa lebih profesional dan proporsional dalam menyajikan berita tentang kegiatan DPR. Terutama kata Winantuningtyastiti, menyangkut data dan kegiatan terprogram yang disusun oleh kesekjenan DPR.

"Minimal lakukanlah klarifikasi sebelum data tersebut dilansir ke publik. Apalagi data tersebut bersumber dari LSM," kata Winantuningtyastiti, di Kopo Bogor, Sabtu (29/6).

Dijelaskannya, semua kegiatan di kesekjenan DPR berfungsi sebagai penunjang utama dari tugas-tugas DPR yakni legislasi, anggaran dan pengawasan.

Kehadiran pers di DPR diharapkan dapat menjalankan fungsi kontrolnya terhadap berbagai kegiatan DPR itu dan menyampaikannya ke publik. "Terhadap hal-hal yang kurang jelas, saya berharap pers bisa menggunakan hak konfirmasinya sesuai dengan substansi yang akan dipertanyakan baik kepada anggota Dewan maupun ke kesekjenan," harapnya.

BOGOR - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR, DR Winantuningtyastiti meminta media masa lebih profesional dan proporsional dalam menyajikan berita tentang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News