Dahlan Iskan Kagumi Istana Maimun

Dahlan Iskan Kagumi Istana Maimun
Dahlan Iskan Kagumi Istana Maimun
MEDAN - Menteri Negara (Meneg) BUMN Dahlan Iskan merasa kagum dan bangga dengan keberadaan bukti sejarah Istana Maimun. Untuk itu, warga Sumatera Utara dan Medan juga harus bangga karena memiliki salah satu cagar budaya tersebut yang harus dilestarikan.

"Istana ini merupakan satu-satunya istana kesultanan di Sumut yang selamat dari revolusi sosial pada tahun 1965. Harus ada niat serius dari masyarakat dan pemerintah untuk menjaga peninggalan sejarah ini," ujarnya saat mengunjungi Istana Maimun Sabtu (29/6).

 

Rasa bangga itu disampaikan Dahlan Iskan di hadapan Pemangku Adat Raja Muda Deli Tengku Hamdy Osman Delikhan, Wagub Tengku Erry Nuradi, Plt Walikota Medan Dzulmi Eldin dan sejumlah undangan dalam acara silaturahmi di Istana Maimun, Jalan Brigjen Katamso Medan, Sabtu (29/3) sore.

 

Setelah selesai bersilaturrahmi dengan keturunan Sultan Deli, seperti biasa, kehadiran Dahlan Iskan menarik perhatian warga sekitar, dan keturunan Sultan yang tinggal di belakang istana. Tak pelak, warga berebut ingin bersalaman dan foto bareng dengan Dahlan Iskan.

 

MEDAN - Menteri Negara (Meneg) BUMN Dahlan Iskan merasa kagum dan bangga dengan keberadaan bukti sejarah Istana Maimun. Untuk itu, warga Sumatera

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News