Rumah Lembab Pemicu Asma Pada Anak-anak

Rumah Lembab Pemicu Asma Pada Anak-anak
Rumah Lembab Pemicu Asma Pada Anak-anak
ASMA  bisa menyerang siapa saja, baik orang dewasa maupun anak-anak. Gangguan pernafasan ini memang dapat kambuh dimana saja. Bila si penderita terlihat sulit bernafas secara tiba-tiba, tentunya hal ini akan membuat anda panik.

Perlu anda tahu, ternyata tinggal di rumah lembab atau berjamur juga dapat menyebabkan asma, alergi, demam dan eksim pada anak-anak.

Baru-baru ini,penelitian yang diklaim sebagai penelitian terbesar didunia, meneliti hubungan antara rumah lembab dan kondisi pernapasan dan alergi, melibatkan 46.000 anak dari 20 negara, dan menemukan bahwa hidup di rumah lembab atau berjamur sangat berkaitan dengan resiko asma.

"Masalah penyebab asma pada anak-anak adalah kelembaban rumah itu sendiri, dan hal ini diperparah jika ada debu dan jamur tumbuh dirumah yang kondisinya lembab," kata peneliti dari University of Otago, Wellington, Profesor Julian Crane, seperti yang dilansir laman MSN .news, Minggu (30/6).

ASMA  bisa menyerang siapa saja, baik orang dewasa maupun anak-anak. Gangguan pernafasan ini memang dapat kambuh dimana saja. Bila si penderita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News