Politikus PDI Perjuangan Minta Polri Merespon Tantangan Zaman

Politikus PDI Perjuangan Minta Polri Merespon Tantangan Zaman
Politikus PDI Perjuangan Minta Polri Merespon Tantangan Zaman
JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Ahmad Basarah mengatakan, dalam usianya ke-67 tahun, Polri semakin menghadapi tantangan jaman yang semakin kompleks dan medan juang yang semakin sulit.

Karena itu menurut Basarah, Polri harus segera merespon tantangan zaman yang terus berubah itu dengan cara melakukan pembenahan internal secara revolusioner, mulai dari pemantapan mental sebagai polisi sipil, manajemen yang profesional dan sikap patriotisme sebagai benteng Negara Kesatuan Rakyat Indonesia (NKRI).

"Pemantapan personil harus dimulai dari pola rekrutmen anggota polri, baik pada level bintara maupun perwira. Pembinaan personil pada konteks kecerdasan, emosional dan spiritual juga harus dilaksanakan secara sistematis dan terukur," kata Basarah saat dihubungi, Senin (1/7).

Politikus PDI Perjuangan itu mengatakan, pada sisi penempatan personil, polri juga harus memperhatikan prinsi the right man on the right place dan kualitas personilnya. Jangan sampai terjadi jual beli jabatan di lingkungan Polri.

JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Ahmad Basarah mengatakan, dalam usianya ke-67 tahun, Polri semakin menghadapi tantangan jaman yang semakin kompleks

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News