Data Penerima BLSM Kacau

Data Penerima BLSM Kacau
Data Penerima BLSM Kacau
SUBANG-Penyaluran Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) sebagai kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Kabupaten Subang banyak yang tidak tepat sasaran. Hal itu disebabkan pendeknya waktu verifikasi penerima dana BLSM.

Salah satunya terjadi di Kelurahan Pasirkareumbi. Lurah Pasirkareumbi Dadi Iskandar SSTP menilai, munculnya program BLSM bagus, namun dikarenakan jangka waktu verifikasi yang diberikan pihak Kantor Pos terlalu pendek, pihaknya belum sepenuhnya melakukan verifikasi data penerima BLSM.

“Sekitar seminggu yang lalu saya dihubungi oleh pihak Kantor Pos soal data penerima BLSM dan untuk jumlah penerimanya sebanyak 1.179 warga. Waktunya terlalu mepet sehingga verifikasinya tidak maksimal,” ungkapnya, Senin (1/7). 

Setelah mendapat permintaan data, Dadi langsung mengintruksikan Ketua RT dan RW untuk melakukan verifikasi ke lapangan. “Ketika kami sedang melakukan verifikasi ke RW dan warga untuk melakukan pemilahan, kok dari Kantor Pos menghubungi saya kalau dana BLSM turun besok (kemarin, red). Memang besoknya turun dengan terlebih dahulu ada KPS, yang nantinya bisa dicairkan dengan uang senilai 300 ribu,” ujarnya.

SUBANG-Penyaluran Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) sebagai kompensasi kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di Kabupaten Subang banyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News