Sekretaris Parlemen Australia Seorang Muslim

Sekretaris Parlemen Australia Seorang Muslim
Sekretaris Parlemen Australia Seorang Muslim
SYDNEY--Terdongkelnya Julia Gillard dari kursi perdana menteri bukan satu-satunya ukiran sejarah Negeri Kanguru tersebut. Kemarin Ed Husic, anak imigran Bosnia, dilantik sebagai sekretaris parlemen. Dia adalah warga muslim pertama yang mempunyai posisi penting di parlemen negeri itu.

"Ini hari yang baik untuk multikulturalisme. Semua pihak sekarang sama-sama membangun negara ini," kata Gubernur Jenderal Quentin Brice saat prosesi pengambilan sumpah di Canberra. "Saya berdoa, semoga Anda melakukan yang terbaik untuk mengabdi kepada negara sebagai sekretaris parlemen," tambahnya.

Husic merupakan muslim pertama yang terpilih sebagai anggota parlemen pada 2010 untuk mewakili Sydney Barat. Pria 43 tahun tersebut adalah pendukung kuat PM Kevin Rudd. Posisi barunya itu pun dipandang sebagai hadiah atas kesetiaan kepada Rudd. "Saya ditelepon Kevin (Rudd) pada Minggu," ujar Husic kepada The Standard soal pelantikannya tersebut.

Secara terang-terangan, Husic juga memuji PM anyar itu. "Saya mendukung sejak lama. Saya rasa, dia adalah yang terbaik dalam memimpin partai menuju pemilu," ucapnya. (APF/Daily Telegraph/dos)

SYDNEY--Terdongkelnya Julia Gillard dari kursi perdana menteri bukan satu-satunya ukiran sejarah Negeri Kanguru tersebut. Kemarin Ed Husic, anak


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News