Gempa 6,2 SR di Aceh, 5 Warga Luka-luka

Gempa 6,2 SR di Aceh, 5 Warga Luka-luka
Gempa 6,2 SR di Aceh, 5 Warga Luka-luka
JAKARTA - Aceh kembali diguncang gempa bumi berkekuatan 6,2 SR pada Selasa (2/7) pukul 14:37:03 WIB. Pusat gempa berada di darat, 35 km Barat Daya Kabupaten Bener Meriah atau 43 km Tenggara Kabupaten Bireuen.

"Sumber kedalaman gempa 10 kilometer. Gempa tidak menimbulkan potensi tsunami," kata Kepala Pusat Data Informasi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, Selasa (2/7).

 

Dilaporkan, gempa dirasakan sangat kuat selama sekitar 15 detik oleh masyarakat di kabupaten Bener Meriah hingga Banda Aceh. Masyarakat panik dan berhamburan ke luar rumah. Posko BNPB telah konfirmasi ke BPBD Provinsi Aceh dan BPBD Bener Meriah.

Berdasarkan peta guncangan gempa, di sekitar Bener Meriah, dampak gempa mencapai V-VI MMI (sedang hingga kuat). Menurut laporan sementara, korban akibat gempa 6,2 SR itu ada 5 orang luka-luka dan dibawa ke rumah sakitm

JAKARTA - Aceh kembali diguncang gempa bumi berkekuatan 6,2 SR pada Selasa (2/7) pukul 14:37:03 WIB. Pusat gempa berada di darat, 35 km Barat Daya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News