Buruh di Batam Tolak UU Ormas Baru

Buruh di Batam Tolak UU Ormas Baru
Buruh di Batam Tolak UU Ormas Baru
BATAM - Puluhan buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Batam menggelar aksi demonstrasi di gedung DPRD Batam, Selasa (2/7). Mereka mendesak agar anggota dewan menyampaikan aspirasi soal RUU Ormas.

RUU Ormas itu sendiri akan disahkan hari ini di DPR RI, Selasa (2/7) sekitar pukul 10.00 WIB. RUU Ormas dinilai mengembalikan politik sebagai panglima yang membatasi seluruh jenis organisasi yang telah dijamin oleh UU 1945 sebagai landasan hukum tertinggi di Indonesia.

"Kami menolak keras RUU Ormas karena dipakai sebagai alat untuk membatasi demokrasi di Indonesia. RUU itu sengaja dibuat untuk kepentingan politik semata dan tidak berpihak kepada masyarakat," kata Yoni Widodo selaku Pimpinan Konsulat Cabang FSPMI Batam.

Para pengunjuk rasa itu diterima Sekretaris Komisi I, Askan Asrul Sany. "Kita akan tampung aspirasi ini. Kami juga sepakat RUU Ormas dapat membatasi demokrasi yang telah dibina saat ini," pungkas Sany. (thr/jpnn)

BATAM - Puluhan buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Batam menggelar aksi demonstrasi di gedung DPRD Batam, Selasa (2/7).


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News