23 Sekolah di Ketol Rusak Terguncang Gempa

23 Sekolah di Ketol Rusak Terguncang Gempa
23 Sekolah di Ketol Rusak Terguncang Gempa
JAKARTA - Ketua PGRI Aceh Ramli Rasyid mengungkapkan saat ini sekitar 23 sekolah di Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah mengalami kerusakan akibat gempa yang terjadi di wilayah itu. Namun, ia belum dapat memastikan besar kerusakan itu karena komunikasinya dengan sejumlah guru di wilayah itu terputus.

"Di sana ada 23 SD, 4 SMP, 1 SMA dan 1 SMK. Terakhir kami dapat informasi banyak yang alami kerusakan. Informasinya simpang siur saat ini jadi nanti setelah kami pulang dari Kongres PGRI baru dapat dipastikan besar kerusakannya," kata Ramli disela-sela mengikuti  Kongres XXI PGRI dan Guru Indonesia 2013 di Jakarta, Rabu, (3/7).

Menurut Ramli, daerah Ketol termasuk wilayah yang paling banyak terkena dampak gempa 6,2 skala richter tersebut. 90 persen bangunan yang terbuat dari bahan bangunan, tuturnya, mengalami kerusakan, termasuk sekolah. Hanya yang terbuat dari kayu yang selamat dari kerusakan.

Dia pun berharap situasi bencana ini tidak berkelanjutan sehingga saat tahun ajaran baru, para siswa bisa kembali memulai pendidikannya. "Ini di beberapa wilayah kemarin sedang ada sosialisasi kurikulum baru. Tapi karena ada peristiwa ini, sebagian dibatalkan," lanjutnya.

JAKARTA - Ketua PGRI Aceh Ramli Rasyid mengungkapkan saat ini sekitar 23 sekolah di Kecamatan Ketol, Kabupaten Aceh Tengah mengalami kerusakan akibat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News