AP II Klaim Sudah Kantongi Izin Dahlan Iskan

Pengoperasionalan Bandara Kualanamu

AP II Klaim Sudah Kantongi Izin Dahlan Iskan
AP II Klaim Sudah Kantongi Izin Dahlan Iskan
TANGERANG - Direktur Utama PT Angkasa Pura ( AP) II Tri S Sunoko mengaku sudah membicarakan perihal perkembangan Bandara Kualanamu pada Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan. Mengenai permintaan Dahlan yang menginginkan agar pengoperasian Bandara Kualanamu ditunda usai lebaran, tapi AP tetap ngotot mengoperasikan 25 Juli, kata Tri dirinya sudah mendapatkan persetujuan.

"Saya sudah lapor ke beliau. Kan saat lebaran orangnya pasti padat. Makanya saya minta izin ke beliau agar lebaran diberikan space (pindah ke bandara baru) demi kenyaman, beliau akhirnya setuju," papar Tri usai menghadiri peluncuran pesawat Boeing 777-300ER di Hanggar Bandara Soekarno Hatta, Selasa (2/7) malam.

Tri juga tak menampik bahwa sebuah bandara yang akan pindah pasti ada masalah, menurut dia hal itu wajar terjadi, untuk itu pihaknya akan mengujicobakan terlebih dulu.

"Biasanya kalau pindah bandara, pasti ada komplain, ada sistem integrasi. Ini kan diresmikan secara resmi bulan September mendatang. Kalau diresmikan nanti nggak lancar, mending diujicobakan dulu. Kita uji semua operasionalnya, alur penumpang, pergerakan penumpang dan barang," terangnya.

TANGERANG - Direktur Utama PT Angkasa Pura ( AP) II Tri S Sunoko mengaku sudah membicarakan perihal perkembangan Bandara Kualanamu pada Menteri Badan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News