Perlu Terobosan Baru Entaskan Kemiskinan

Perlu Terobosan Baru Entaskan Kemiskinan
Perlu Terobosan Baru Entaskan Kemiskinan
JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Isran Noor mengatakan upaya dan pendekatan dalam mengentaskan kemiskinan yang selama ini menjadi agenda utama pemerintah dinilai masih belum berjalan efektif. Makanya, diperlukan terobosan dan secara fundamental mengubah nasib rakyat ke arah tingkat kesejahteraan yang lebih baik.

“Negara ini memerlukan pendekatan baru yang lebih cerdas dalam menanggulangi dan mengentaskan kemiskinan yang berada di tengah masyarakat ini,” kata Isran pada pembukaan Rapat Koordinasi Bupati Se-Jawa dengan tema “Penanggulangan Kemiskinan dan Akselerasi Pembangunan Infrastruktur” di Hotel Sultan, Jakarta (4/7).

Isran menyebutkan paling tidak ada 6 bidang usaha yang berpotensi untuk dikembangkan dan layak direalisasikan, yaitu pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan laut dan darat, pertukangan dan pariwisata.

“Maka untuk mendukungnya dana pembangunan dari APBN/APBD serta dana BUMN sebagian besar harus diarahkan pada pembangunan infrastruktur dan pelatihan untuk 6 bidang usaha tersebut,” ujar Isran.

JAKARTA - Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Isran Noor mengatakan upaya dan pendekatan dalam mengentaskan kemiskinan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News