BNPB: 12 Warga Masih Hilang di Aceh Tengah

BNPB: 12 Warga Masih Hilang di Aceh Tengah
BNPB: 12 Warga Masih Hilang di Aceh Tengah
JAKARTA - Tim terpadu penanganan darurat gempabumi di Bener Meriah dan Aceh Tengah, Provinsi Aceh terus melakukan pencarian korban bencana gempa. Hingga kini tercatat 12 warga dinyatakan hilang.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, selain mencari korban hilang, tim di lapangan juga memastikan semua korban memperoleh layanan kesehatan, dan pemenuhan kebutuhan dasar pengungsi.

"Hingga saat ini data sementara korban gempa tercatat 30 orang meninggal dunia, 12 orang hilang dan 275 orang luka-luka," kata Sutopo, Jumat (5/7).

Rincian jumlah korban itu di antaranya di Bener Meriah 12 meninggal dunia dan 109 luka-luka. Sedangkan di Aceh Tengah 18 orang meninggal dunia, 12 orang hilang, dan 166 luka-luka. Semua korban luka-luka semuanya dirawat di rumah sakit dan Puskesmas serta sebagian rawat jalan. Korban yang luka serius dirujuk ke RS Banda Aceh.

JAKARTA - Tim terpadu penanganan darurat gempabumi di Bener Meriah dan Aceh Tengah, Provinsi Aceh terus melakukan pencarian korban bencana gempa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News