Pengungsi Gempa Aceh 16 Ribu Jiwa

Hari Keempat 37 Tewas, 16 Hilang, 4.292 Rumah Rusak

Pengungsi Gempa Aceh 16 Ribu Jiwa
Pengungsi Gempa Aceh 16 Ribu Jiwa
BANDA ACEH - Jumlah korban meninggal akibat gempa Aceh terus bertambah. Hingga hari keempat, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis 35 orang meninggal, 8 orang hilang, 275 orang luka, 4.292 rumah rusak, dan 83 bangunan fasilitas umum rusak. Dari 35 orang meninggal tersebut, di Kabupaten Bener Meriah terdapat 9 orang dan 26 orang di Kabupaten Aceh Tengah.

Namun, berdasar data terakhir yang dihimpun Rakyat Aceh (Jawa Pos Group) dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, telah ditemukan 37 orang meninggal, 16 masih dinyatakan hilang, dan ribuan rumah rusak parah dan ringan.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, berdasar rapat koordinasi di posko Bener Meriah yang dipimpin Kepala BNPB Syamsul Maarif Kamis malam (4/7), ada tiga orang warga Aceh Tengah saat kejadian gempa meninggal di Bener Meriah sehingga terdata di Bener Meriah dan Aceh Tengah. "Informasi tersebut berdasar laporan bupati Bener Meriah," kata Sutopo, Jumat  (5/7)

Sebelumnya dilaporkan 12 orang meninggal di Bener Meriah. Dengan demikian, korban meninggal dari Bener Meriah terdapat sembilan orang yang sudah ada identitasnya. Korban luka-luka 109 orang, terdiri atas 43 orang di RSUD Muyan Kute, 50 orang di Puskesmas Pante Raya, dan 16 orang di Puskesmas Lampaha. Sebanyak 789 rumah rusak: 537 unit rumah rusak sedang-berat dan 252 unit rumah rusak ringan.

BANDA ACEH - Jumlah korban meninggal akibat gempa Aceh terus bertambah. Hingga hari keempat, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) merilis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News