Langkah Politisi Laporkan ICW ke Polisi Dikecam Aktivis

Langkah Politisi Laporkan ICW ke Polisi Dikecam Aktivis
Langkah Politisi Laporkan ICW ke Polisi Dikecam Aktivis
JAKARTA - Langkah dua anggota DPR RI, Ahmad Yani dan Syarifudin Sudding  melaporkan Indonesia Corruption Watch (ICW) ke polisi, mendapat kecaman keras. Salah satunya datang dari Koalisi Pemantau Peradilan dan Demokrasi (KPPD).

Para aktivis dari berbagai elemen yang tergabung dalam KPPD tersebut menilai, tindakan tersebut sangat mengancam gerakan pemberantasan korupsi di masa depan.

"Jika dilihat lebih luas, tidak hanya gerakan pemberantasan korupsi yang mereka bungkam, namun juga upaya publik untuk turut serta dalam proses demokrasi yang sedang berjalan," ujar aktivis KPPD dari Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem), Veri Junaedi di Jakarta, Selasa (9/7).

Karena itu atas pelaporan tersebut KPPD menurutnya menyatakan sikap, mendukung upaya yang telah dilakukan ICW sebagai bentuk partisipasi publik dalam proses demokrasi yang harus dilindungi.

JAKARTA - Langkah dua anggota DPR RI, Ahmad Yani dan Syarifudin Sudding  melaporkan Indonesia Corruption Watch (ICW) ke polisi, mendapat kecaman

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News