RSU Kekurangan Tenaga Perawat dan Bidan

RSU Kekurangan Tenaga Perawat dan Bidan
RSU Kekurangan Tenaga Perawat dan Bidan
PAMULANG--Manajemen Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangsel mengaku kekurangan ratusan tenaga perawat dan bidan. Saat ini jumlah tenaga tersebut hanya ada 91 tenaga perawat dan 95 orang bidan dari yang seharusnya masing-masing 110 orang.

Meski kekurangan sumber daya manusia,  Kepala Bidang Keperawatan RSU Kota Tangsel, Dahlia Nadaek mengaku pelayanan di RSU tetap dilakukan secara maksimal. "Saat ini ada 91 perawat dan 95 bidan di RSU yang siap melayani pasien, kami tetap mengoptimalkan tenaga yang ada," katanya, Selasa (9/7).

Tahun ini, setidaknya RSU membutuhkan 110 perawat dan 110 bidan. Terlebih bila pembangunan gedung tahap 2, segera diresmikan pada 1 September mendatang dengan menambah kapasitas tempat tidur, menjadi 100 tempat tidur.

Jika gedung tahap II beroperasi maka total tempat tidur yang disediakan di RSU yang berlokasi di Jalan Raya Padjajaran, Kecamatan Pamulang ini menjadi 200 tempat tidur.

PAMULANG--Manajemen Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangsel mengaku kekurangan ratusan tenaga perawat dan bidan. Saat ini jumlah tenaga tersebut hanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News