Pesan Dahlan Untuk Dirut BUMN yang Terseret Kasus di KPK

Pesan Dahlan Untuk Dirut BUMN yang Terseret Kasus di KPK
Pesan Dahlan Untuk Dirut BUMN yang Terseret Kasus di KPK
JAKARTA - Sebanyak lima Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dikabarkan turut andil memberikan sumbangan dana saweran untuk kongres partai Demokrat. Bahkan beberapa Dirut BUMN sudah dipanggil oleh Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) terkait hal itu. Kelima BUMN itu yakni, PT Pembangunan Perumahan, PT Waskita Karya, PT Adhi Karya, PT Nindya Karya, dan PT Bio Farma.

Menanggapi kabar itu, Dahlan Iskan telah menginstruksikan ke lima dirut BUMN untuk berkata sejujur-jujurnya perihal apa yang mereka ketahui. Sebelum berita ini mencuat, Dahlan sudah mendapat laporan dari dirut yang bersangkutan.

"Pertama, dirut udah lapor ke saya, kalau dipanggil KPK. Saya pesan sama mereka buka saja apa adanya seterang-terangnya. Kalau anda sembunyikan nanti justru akan mempersulit diri kalian sendiri," ujar Dahlan di Gedung Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (10/7).

Pada Dahlan, para dirut itu mengaku mengalami kesulitan, yakni sulit menjelaskan lantaran saat kongres itu berlangsung, mereka belum menjabat sebagai dirut. "Mereka bilang ke saya susah dan sulit, kesulitannya karena kejadian itu sebelum saya jadi dirut pak," papar Dahlan mengulang kata mereka.

JAKARTA - Sebanyak lima Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dikabarkan turut andil memberikan sumbangan dana saweran untuk kongres partai Demokrat. Bahkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News