Kurikulum 2013 Diterapkan 100 Persen di SMA, Hanya Ada Tiga Buku

Kurikulum 2013 Diterapkan 100 Persen di SMA, Hanya Ada Tiga Buku
Kurikulum 2013 Diterapkan 100 Persen di SMA, Hanya Ada Tiga Buku
JAKARTA - Penerapan kurikulum 2013 di SMA sasaran membingungkan karena semula hanya untuk tiga mata pelajaran (Mapel), namun belakangan diterapkan di seluruh mapel oleh  Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Anehnya, buku yang disiapkan hanya untuk tiga mata pelajaran.

Salah satu contohnya di SMAN 68 Salemba, Jakarta Pusat. Saat dikonfirmasi jpnn.com, Kepala SMAN 68 Hasnah mengakui bahwa baru tiga buku mata pelajaran yang siap digunakan untuk implementasi kurikulum 2013, yakni buku Bahasa Indonesia, Matematika dan Sejarah.

Meski ada perubahan dari rencana semula, Hasnah, mengaku siap menjalankan apapun kebijakan Kemendikbud. "Kami siap. Untuk buku memang baru tiga. Materi sudah semuanya ada, tinggal guru kembangkan materi itu," ujarnya, Senin (15/7).

Ditanya kapan kekurangan buku tersebut akan diadakan kementerian, Hasnah mengaku tidak mengetahuinya. Namun dia mendapat penjelasan bahwa buku untuk sembilan mata pelajaran lain akan segera didrop kementerian ke sekolah dalam waktu dekat.

JAKARTA - Penerapan kurikulum 2013 di SMA sasaran membingungkan karena semula hanya untuk tiga mata pelajaran (Mapel), namun belakangan diterapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News