Dahlan Iskan Puji Kiprah Pewarta Foto

Dahlan Iskan Puji Kiprah Pewarta Foto
Dahlan Iskan Puji Kiprah Pewarta Foto
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyempatkan diri mengunjungi pameran Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) 2012 dan Malam Anugerah Pewarta Foto Indonesia 2012 yang digelar di Grand Indonesia, Jakarta, Senin (15/7). Sebagai orang yang sudah kenyang berkecimpung di dunia jurnalistik, Dahlan menilai foto-foto yang dipamerkan cukup hidup.

Dahlan pun mengaku penasaran dengan hasil jepretan para pewarta foto yang dipamerkan. "Foto banyak bicara tentang segala peristiwa. Pewarta foto mengabadikan sebuah momen yang layak diberikan sebuah penghargaan seperti ini (Anugerah PFI, red)," ucap Dahlan di lokasi pameran.

Menurut mantan Dirut PLN itu, banyak hal yang terkadang tak tertulis di berita, namun dapat dicerna melalui sebuah karya foto. "Tidak mudah merekamnya menjadi sesuatu yang abadi, yang bisa mengocok perut sekaligus terharu bagi yang melihatnya. Ajang ini bagus untuk mengapresiasi kerja keras pewarta foto," papar pria yang pernah melakukan cuci otak ini.

Foto-foto yang dipamerkan merupakan karya para pewarta foto dari berbagai media di Indonesia. Para pewarta foto yang berhasil memamerkan karya mereka ini merupakan para pemenang pada malam APFI tahun 2012 lalu.

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan menyempatkan diri mengunjungi pameran Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) 2012

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News