Bantuan Siswa Miskin Terhalang KPS

Bantuan Siswa Miskin Terhalang KPS
Bantuan Siswa Miskin Terhalang KPS
JAKARTA--Pengucuran dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) tahun ini terhalang oleh Kartu Perlindungan Sosial (KPS). Pasalnya, KPS hingga saat ini masih belum kelar dibagikan dan diretur untuk memperbaiki data penerima.

"Pembagiannya tergantung KPS, kalau KPS kelar maka semuanya akan kelar," ujar Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kementerian Agama (Kemenag) Nur Syam usai menghadiri rapat koordinasi program percepatan dan perluasan perlindungan sosial di Gedung Kementerian Koordinasi Kesejahteraan Rakyat, Jakarta, Selasa (16/7).

Mantan rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sunan Ampel Surabaya itu menyampaikan, bahwa pihaknya telah melakukan koordinasi dengan pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) terkait jadwal penyaluran BSM. Rencanaya, BSM disalurkan pada tanggal 26 Agustus 2013. Penyalurannya sendiri, rencananya, akan dilakukan serempak di tiap tingkat jenjang pendidikan.

"Kami akan lakukan serempak, SD, SMP, dan SMA. Namun rencana tersebut kembali lagi, harus tetap menunggu hasil KPS sendiri," ungkapnya.

JAKARTA--Pengucuran dana Bantuan Siswa Miskin (BSM) tahun ini terhalang oleh Kartu Perlindungan Sosial (KPS). Pasalnya, KPS hingga saat ini masih

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News