Duka Keluarga TKW yang Terancam Vonis Mati di Arab Saudi

Duka Keluarga TKW yang Terancam Vonis Mati di Arab Saudi
Duka Keluarga TKW yang Terancam Vonis Mati di Arab Saudi
BREBES - Sepintas terlihat tidak ada yang berbeda dari Desa Karangjunti, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Mayoritas masyarakat desa yang terletak sekitar 10 kilometer arah selatan jalur Pantura-Brebes tersebut, tetap bekerja seperti biasa melakukan aktivitas masing-masing.

Namun sesungguhnya masyarakat desa kecil itu tengah diliputi suasana duka. Mereka bersedih setelah dua warganya, Karni binti Medi (35 tahun) dan Tarsini binti Tamir (22 tahun) yang menjadi Tenaga Kerja Indonesia (TKI) di Arab Saudi, terancam hukuman mati dengan dipancung.

"Saya mohon Bapak dapat mengembalikan anak saya ke rumah dengan selamat," ujar Karsih, ibunda Tarsini saat ditemui Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia (BNP2TKI) Jumhur Hidayat, di kediamannya yang terletak di RT 4 RW 5, Desa Karangjunti.

Karsih mengaku hampir tiap malam dalam tiga tahun terakhir, nyaris tidak dapat memejamkan mata. Pikirannya selalu diselimuti rasa khawatir membayangkan tidak dapat lagi bertemu buah hati tercinta. Namun begitu dalam duka ia tetap menyelipkan sebait doa dan harapan.

BREBES - Sepintas terlihat tidak ada yang berbeda dari Desa Karangjunti, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Mayoritas masyarakat desa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News