Pendaftaran CPNS 2013 Dimulai

Pemda Belanja Pegawainya di Atas 50 Persen Dilarang

Pendaftaran CPNS 2013 Dimulai
Pendaftaran CPNS 2013 Dimulai
JAKARTA--Seluruh instansi baik pusat maupun daerah diizinkan mulai membuka pendaftaran CPNS 2013. Hal ini untuk memberikan ruang lebih bagi para pelamar dan instansi pun punya kesempatan mendapatkan calon pegawai yang sesuai kebutuhan.

"Memang saat ini baru Kementerian Keuangan yang sudah membuka pendaftaran CPNS. Ini sah-sah saja, proses kan boleh saja dimulai," kata Karo Hukum dan Humas Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Muhammad Imanuddin kepada JPNN, Rabu (17/7).

Kebijakan Kemenkeu yang lebih awal membuka pendaftaran, menurutnya, hanya masalah teknis untuk kepraktisan saja. Jangan sampai tidak punya waktu untuk menjaring calon peserta. Sebab kalau mendadak umumnya tidak mendapatkan calon yang diinginkan.

Apakah untuk membuka pendaftaran lowongan harus mendapat persetujuan MenPAN-RB? "Tidak usah persetujuan MenPAN-Rb, karena teknis pendaftaran itu diserahkan ke masing-masing instansi. Malah secara pribadi saya mengapresiasi karena Kemenkeu memberikan waktu yang cukup untuk calon pelamar agar tidak dadakan," jawab Imanuddin.

JAKARTA--Seluruh instansi baik pusat maupun daerah diizinkan mulai membuka pendaftaran CPNS 2013. Hal ini untuk memberikan ruang lebih bagi para

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News