Konvensi Capres Tak Mampu Dongkrak Elektabilitas Demokrat

Konvensi Capres Tak Mampu Dongkrak Elektabilitas Demokrat
Konvensi Capres Tak Mampu Dongkrak Elektabilitas Demokrat
JAKARTA - Lembaga riset Pusat Data Bersatu (PDB) menyatakan bahwa konvensi penjaringan calon presiden Partai Demokrat (PD) tidak akan berpengaruh terhadap elektabilitas partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu. Berdasarkan hasil survei terakhir PDB, elektabilitas partai berlogo segitiga mercy itu hanya sebesar 9,4 persen.

"Pasca-digulirkannya konvensi di tubuh Partai Demokrat, elektabilitas mereka tidak memperlihatkan adanya perbaikan," ujar peneliti PDB, Agus Herta S saat memaparkan hasil survei di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Rabu (17/7).

Survei itu dilakukan PDB selama periode 11-18 Juni 2013. Lembaga riset pimpinan Didik J Rachbini itu melakukan wawancara secara tatap muka terhadap 1.200 responden di 30 provinsi di Indonesia dengan margin of error 2,8 persen.

Agus menambahkan, elektabilitas PD stagnan pada kisaran sembilan persen. "Dulu pada saat PDB lakukan survei pada bulan Januari 2013, elektabilitas Partai Demokrat 9,9 persen. Kini pada bulan Juni 2013 menjadi 9,4 persen," ucapnya.

JAKARTA - Lembaga riset Pusat Data Bersatu (PDB) menyatakan bahwa konvensi penjaringan calon presiden Partai Demokrat (PD) tidak akan berpengaruh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News