Semen Indonesia Bersinergi dengan Perum Perhutani

Jalin Kerjasama Peningkatan Pemanfaatan Jalan di Hutan

Semen Indonesia Bersinergi dengan Perum Perhutani
Semen Indonesia Bersinergi dengan Perum Perhutani
JAKARTA - PT Semen Indonesia menandatangani perjanjian kerjasama dengan Perum  Perhutani dalam rangka membangun sinergi yang saling menguntungkan. Perjanjian diteken oleh Direktur Utama Perum Perhutani Bambang Sukmananto dan Direktur Utama PT Semen Indonesia Dwi Soetjipto.

"Kerjasama ini merupakan upaya peningkatan kualitas alur (jalan hutan), pemanfaatan dan pemeliharaan alur di dalam kawasan hutan Perum Perhutani, khususnya yang dilintasi oleh pihak ketiga atau pihak lain," ucap Dwi di Kementerian BUMN, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (17/7).

Sementera Bambang mengatakan, dengan kerjasama ini maka alur atau jalan hutan akan diperbaiki. "Kondisi alur yang baik akan melancarkan dan mempercepat proses pengangkutan produksi hasil hutan dari dalam kawasan hutan Perhutani," ucapnya.

Sementara besarnya kompensasi nilai atas penggunaan alur hutan, lanjutnya,  akan ditentukan oleh lembaga penilai independen yang ditunjuk dan disepakati oleh kedua belah pihak.  "Kerjasama ini juga dimaksudkan untuk mempercepat terwujudnya pembangunan pabrik Semen Indonesia di Rembang melalui sinergi BUMN," pungkasnya.

JAKARTA - PT Semen Indonesia menandatangani perjanjian kerjasama dengan Perum  Perhutani dalam rangka membangun sinergi yang saling menguntungkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News