Semua Parpol Harus Didorong Tiru Demokrat

Semua Parpol Harus Didorong Tiru Demokrat
Semua Parpol Harus Didorong Tiru Demokrat
JAKARTA - Sistem konvensi semi terbuka yang akan digelar Partai Demokrat guna menjaring calon Presiden untuk diusung pada Pemilu 2014, harus dinilai sebagai langkah maju dalam demokratisasi seleksi bakal calon Presiden.

Menurut Direktur Eksekutif Seven Strategic Studies, Mulyana Wirakusumah, dengan keterbukaan, maka praktik oligarki yang selama ini diduga melembaga di sejumlah partai politik, relatif akan dapat minimalisir.

Selain itu konvensi diyakini juga dapat menjaring masuknya sejumlah tokoh politik yang memiliki potensi.

“Tokoh-tokoh nasional yang mulai disebut akan mengikuti konvensi PD sejauh ini juga bukan tokoh yang terus melambung melalui pemeringkatan lembaga-lembaga survei. Ini tentu membawa angin segar politik dan membangun kecerdasan politik rakyat untuk tidak terpaku oleh hegemoni opini mainstream yang mengarah hanya pada tokoh-tokoh tertentu saja sebagai pilihan untuk capres yang akan datang,” kata Mulyana di Jakarta, Kamis (18/7).

JAKARTA - Sistem konvensi semi terbuka yang akan digelar Partai Demokrat guna menjaring calon Presiden untuk diusung pada Pemilu 2014, harus dinilai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News