Penentang Pemekaran Simalungun Surati DPR

Penentang Pemekaran Simalungun Surati DPR
Penentang Pemekaran Simalungun Surati DPR
JAKARTA - Koalisi Tolak Pemekaran Simalungun (KTPS) hari ini (18/7) mendatangi gedung DPR. Tujuan kedatangan KTPS adalah menolak pemekaran Kabupaten Simalungun Hataran di Sumatera Utara.

"Pihak pemerintah daerah mengusulkan kembali pemekaran Kabupaten Simalungun sama seperti empat tahun lalu. Empat tahun lalu kita menolak, sekarang kita menolak lagi," ujar Koordinator KTPS Kurpan Sinaga di DPR, Jakarta, Kamis (18/7).

Kurpan menjelaskan, mereka menolak pemekaran Kabupaten Simalungun karena akan menyebabkan kesenjangan sosial. Pemekaran, lanjutnya, hanya akan menyebabkan pengkotak-kotakan sosial masyarakat.

"Ada konspirasi tertentu berbau SARA. Pengkotak-kotakan itu dalam arti nanti ada konsentrasi agama ini di sini, penduduk asli di sini, pendatang di sini. Ada kesenjangan sosial di mana wilayah tempat pendatang sekarang menguasai 70 persen kekuatan ekonomi. Kalau ini dimekarkan sama saja akan mengisolasi penduduk miskin. Ini berbahaya," ucap Kurpan.

JAKARTA - Koalisi Tolak Pemekaran Simalungun (KTPS) hari ini (18/7) mendatangi gedung DPR. Tujuan kedatangan KTPS adalah menolak pemekaran Kabupaten

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News