Dahlan Iskan Sarankan Kemensos Tak Urusi Undian

Lebih Baik Fokus Tangani Kemiskinan

Dahlan Iskan Sarankan Kemensos Tak Urusi Undian
Dahlan Iskan Sarankan Kemensos Tak Urusi Undian
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan berkeinginan membantu pemerintah untuk mengurangi angka kemiskinan. Karenanya, Dahlan meminta Kementerian Sosial (Kemensos) untuk fokus mengentaskan angka kemiskinan ketimbang sibuk mengurusi undian berhadiah.

"Sudahlah Kemensos tidak usah mengurusi undian berhadiah, atau sayembara berhadiah. Sekarang kan lagi banyak program undian berhadiah dan kalau marketing perusahaan ingin mengadakan undian berhadiah harus izin Kemensos lebih dulu," ucap Dahlan di sela-sela acara Buka Puasa Bersama Menteri BUMN dan Ketua Baznas di Jakarta, Kamis (18/7).

Menurut Dahlan, saat ini angka kemiskinan di Indonesia masih cukup besar karena mencapai  sekitar 30 juta orang. Menurut dia, dari 30 juta orang miskin itu ada 5 juta jiwa yang kemiskinannya sudah tidak bisa ditangani.

"Ada lima juta jiwa yang tidak mungkin diangkat kemiskinannya karena sudah tua, sakit-sakitan, cacat, atau tidak punya anak, sehingga diberi pekerjaan pun tidak bisa menangani," sebutnya.

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan berkeinginan membantu pemerintah untuk mengurangi angka kemiskinan. Karenanya, Dahlan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News