Dahlan Iskan Dorong BUMN Perangi Kemiskinan dengan Zakat

Dahlan Iskan Dorong BUMN Perangi Kemiskinan dengan Zakat
Dahlan Iskan Dorong BUMN Perangi Kemiskinan dengan Zakat
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan terus berusaha mengumpulkan direksi BUMN guna membahas kelanjutan pola zakat. Pasalnya, saat ini banyak BUMN yang sudah memiliki lembaga zakat namun masih berjalan sendiri-sendiri dengan pola yang berbeda.

"Hari ini bukan sosialisasi zakat. Kita ingin rumuskan pola zakat, setiap BUMN punya lembaga zakat masing-masing yang tidak terkoordinir dan polanya nggak sama. Makannya hari ini mau kita bicarakan," ujar Dahlan di Jakarta, Kamis (18/7) petang.

Bekas Dirut PLN ini meyakini manfaat zakat sangat luar biasa, khususnya untuk mengentasan angka kemiskinan. Makannya, Dahlan menggandeng dan mempercayakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) untuk pengelolaan zakat BUMN.

Nantinya model penyaluran zakat BUMN akan mengodopsi penyaluran zakat Baznas. Yaitu  pola pengentasan kemiskinan di pedesaan dengan jalan menciptakan lapangan pekerjaan. Bahkan Dahlan mengaku berencana melihat langsung desa binaan Baznas.

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan terus berusaha mengumpulkan direksi BUMN guna membahas kelanjutan pola zakat. Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News