Tim Olimpiade Fisika Sumbang Empat Perunggu

Tim Olimpiade Fisika Sumbang Empat Perunggu
Tim Olimpiade Fisika Sumbang Empat Perunggu
JAKARTA - Prestasi cukup membanggakan juga ditoreh Tim Olimpiada Fisika Indonesia (TOFI) yang baru kembali ke tanah air. Tim ini membawa pulang 4 (empat) medali perunggu usai berlaga pada ajang International Physics Olympiad (IPhO) ke-44 pada 7 – 15 Juli 2013 di Kopenhagen, Denmark.

Empat medali itu dipersembahkan oleh Joshua Christian Nathanael (SMAK IPEKA Sunter Jakarta), Mikael Harseno Subianto (SMAK 1 BPK Penabur Jakarta), Paulus Anthony Halim (SMAN 3 Surakarta), dan I Made Gita Narendra Kumara (SMA Bali Mandara).

Pembina tim olimpiade fisika Indonesia, Syamsu Rosid mengatakan, tahun ini tim Indonesia belum berhasil mendapatkan emas. Diakui Rosid, jumlah soal yang sangat banyak, cukup menguras tenaga dan pikiran anak-anak dalam menjawab, adalah penyebab utamanya.

"Dibandingkan tahun lalu, soal kali ini banyak sekali dan terdiri dari sub-sub soal. Sehingga kalau di total-total sekitar 60 soal. Itu harus diselesaikan oleh peserta hanya dalam waktu lima jam. Jadi, sangat sulit bagi anak-anak kita dalam menuntaskannya," kata Rosid, Jumat (19/7).

JAKARTA - Prestasi cukup membanggakan juga ditoreh Tim Olimpiada Fisika Indonesia (TOFI) yang baru kembali ke tanah air. Tim ini membawa pulang 4

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News