Jumhur Didorong Ikut Konvensi Demokrat

Jumhur Didorong Ikut Konvensi Demokrat
Jumhur Didorong Ikut Konvensi Demokrat
PEKANBARU – Ratusan buruh dari berbagai elemen di Provinsi Riau menggelar deklarasi mendukung Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja di Indonesia (BNP2TKI) Jumhur Hidayat, ikut Konvensi Calon Presiden (Capres) Partai Demokrat.

Menurut Koordinator Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI) Wilayah Riau, Patar Sitanggang, dukungan diberikan karena Jumhur dipandang sebagai sosok muda yang sejauh ini banyak memberikan terobosan dalam dunia buruh.

Dedikasi tersebut, menurut meraka, dibuktikan tidak saja saat menjadi Kepala BNP2TKI, namun juga saat memimpin organisasi buruh Gabungan Serikat Pekerja Merdeka Indonesia (Gaspermindo).

“Selama ini buruh seringkali termarjinalkan dan hanya dianggap sekadar mesin pekerja bagi para pengusaha. Di tengah kondisi tersebut pemerintah justru seakan tidak berkutik menghadapi tekanan pengusaha dan ancaman hengkangnya investor asing. Kondisi perburuhan nasional sekarang juga berada di ujung tanduk karena politik nasional tidak berpihak kepada kepentingan buruh,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Jumat (19/7) malam.

PEKANBARU – Ratusan buruh dari berbagai elemen di Provinsi Riau menggelar deklarasi mendukung Kepala Badan Nasional Penempatan dan Perlindungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News