BSM Turun Bertahap

BSM Turun Bertahap
BSM Turun Bertahap
BOGOR- Kabar gembira bagi siswa kurang mampu di Kota Bogor. Agustus mendatang, bantuan siswa miskin (BSM) kembali turun. Kantor Kementerian Agama (Kemenag) mendapat jatah BSM sebesar Rp2,5 miliar yang harus dibagikan kepada 5.309 siswa kurang mampu dari 105 sekolah madrasah di Kota Bogor.

Rinciannya, 3.501 siswa di antaranya dari 55 Madrasah Ibtidayah (MI) swasta. 1.973 siswa diantaranya dari 36 Madrasah Tsanawiyah (MTs) swasta dan 285 siswa sisanya dari 14 Madrasah Aliyah (MA).

Besaran dana yang dibagikan, untuk MI masing-masing siswa akan dijatah sebesar Rp360 ribu. Kemudian, untuk Mts, masing-masing siswa dijatah Rp550 ribu dan untuk MA, masing-masing siswa dijatah Rp780 ribu.

Angka ini ternyata tak optimal. DPR RI masih menahan sejumlah dana. Untuk MI, seharusnya mendapatkan jatah Rp460 ribu, tapi masih ditahan Rp90 ribu. Untuk Mts, seharusnya mendapat jatah Rp.750 ribu, tapi masih ditahan Rp200 ribu. Dan untuk MA, seharusnya dijatah Rp1 juta, tapi masih ditahan Rp220 ribu.

    

BOGOR- Kabar gembira bagi siswa kurang mampu di Kota Bogor. Agustus mendatang, bantuan siswa miskin (BSM) kembali turun. Kantor Kementerian Agama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News